Selasa, 07 Desember 2010

Journal

PENGARUH GAYA HIDUP TABLET PC TERHADAP ANTUSIASME MASYARAKAT BEKASI DAN TINGKAT PENJUALAN LAPTOP DI BEKASI
(Wawancara terhadap distributor pada pusat perbelanjaan di Kalimalang)

Anugerah Adhi Prasetyo
Mahasiswa Sarmag Trimester 3 Jurusan S1 Akuntansi
Fakultas Ekonomi
Universitas Gunadarma

Abstrak

Saat ini di Indonesia telah berkembang sebuah tren baru yaitu tablet PC yang telah menjadi sebuah gaya hidup di masyarakat. Tentunya hal ini akan mempengaruhi antusiasme masyarakat dan tingkat penjualan laptop di Indonesia. Saya mengambil lokasi penelitian di Bekasi dengan mewawancarai beberapa distributor dan pedagang. Hasilnya adalah untuk antusiasme masyarakat di Bekasi terhadap gaya hidup tablet PC masih kurang secara keseluruhan, hanya kalangan menegah keatas yang menunjukan minat yang besar terhadap tablet PC dan semakin mengerucut lagi untuk kalangan menegah keatas di Bekasi yang membelinya. Sedangkan untuk Tingkat Penjualan laptop di Bekasi mendapat 2 dampak dari masuknya gaya hidup tablet PC, yang pertama tingkat penjualan tetap untuk brand luar negeri, dan tingkat penjualan meningkat untuk brand lokal.